Poster Kesehatan



Poster atau plakat adalah karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas berukuran besar. Pengaplikasiannya dengan ditempel di dinding atau permukaan datar lainnya dengan sifat mencari perhatian mata sekuat mungkin. Karena itu poster biasanya dibuat dengan warna-warna kontras dan kuat.

Poster bisa menjadi sarana iklan, pendidikan, propaganda, dan dekorasi. Poster dapat pula digunakan dalam dunia kesehatan. Kita bisa melihat berbagai poster yang terdapat di puskesmas, rumah sakit, dinding kompleks, atau bahkan pada billboard. Penggunaan poster tentu memiliki banyak kegunaan karena mudah dilihat, singkat dan jelas, serta informatif.

Poster-poster kesehatan yang bertebaran di internet sangatlah banyak. Banyak di antaranya merupakan buatan lembaga/perusahaan, tenaga kesehatan, pelajar atau mahasiswa, atau individu-individu tertentu dengan tujuan yang bermacam-macam.

Beragamnya ukuran dan resolusi kadang membuat kita kecewa karena tidak sesuai dengan yang diinginkan saat dicetak. Masih jarang pula website/blog yang menyediakan poster tersebut dengan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu saya berniat untuk mencari yang terbaik dan dan berbagi kepada Anda.

Berikut adalah poster-poster kesehatan yang saya kumpulkan dari beberapa sumber (depkes, gizi-kia, posyandu, google, dll). Tema yang diusung tentang problem dan promosi kesehatan di sekitar kita. Free, bebas pakai tanpa perlu bayar sedikit pun. Ukuran file cukup besar karena poster memiliki resolusi tinggi agar tetap jelas saat dicetak.

Download

No comments: